Kunjungi IKN Tim Setjen DPR RI Beri Catatan Konsep Pembangunan Gedung Parlemen

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar memberikan sejumlah catatan terhadap site plan pembangunan kompleks parlemen di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal ini diungkapkan Indra Iskandar dalam gelaran Rapat Koordinasi antara Setjen DPR RI, Badan Otorita IKN, serta Kementerian terkait pada Jumat, (15/09/2023) di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Adapun catatan yang diberikan yakni terkait penyediaan fasilitas dan keamanan anggota DPR RI, staf, dan pengunjung di Ibu Kota Nusantara harus menjadi prioritas utama. Selain itu, fasilitas seperti gedung paripurna, ruang sidang, transportasi umum, internet, dan hal-hal mendasar lainnya juga harus dipersiapkan secara matang.

Indra Iskandar memastikan ke depan koordinasi antara Setjen DPR RI dengan Otorita IKN akan terus terjalin secara lebih intens. Hal ini guna memastikan konsep Gedung DPR RI yang baru memenuhi standar untuk mendukung produktivitas anggota dewan dalam menghasilkan produk politik melalui fungsi legislasi, pengawasan, dan anggaran demi terwujudnya Parlemen Modern.

#SetjenDPR
#IKNusantara